Liburan

 Assalamualaikum wr.wb. haloo semuanyaa... hari ini saya akan bercerita tentang liburan saya di masa pandemi tahun 2021. Sebelumnya selamat hari Raya Idul Fitri ya semuanya, mohon maaf lahir dan bathin, semoga amal ibadah Ramadhan kita bisa diterima oleh Allah SWT dan dapat dipertemukan lagi pada Ramadhan tahun depan, Amiinn. Untuk libur lebaran kali ini Labschool memberikan waktu dua minggu untuk beristirahat dari kegiatan belajar mengajar.

Sebenarnya jika tidak pandemi saya dan keluarga saya berencana untuk pulang kampung ke Yogyakarta, tetapi sayangnya rencana tersebut belum bisa terwujud. Akhirnya pada liburan lebaran kali ini saya sekeluarga hanya merayakannya di Jakarta saja. Untuk shalat Idul Fitrinya pun kami laksanakan di halaman rumah. Setelah shalat Idul Fitri kami bermaaf-maafan antar anggota keluarga. Lalu kami pergi ke rumah kakek dan nenek saya untuk makan bersama serta ber silatuhrahmi tentunya. Saya dan adik saya juga mendapatkan banyak ampau lebaran. Rencananya saya akan menabung uang-uang tersebut di bank dan mungkin uangnya juga akan saya belanjakan barang yang saya inginkan, serta tidak lupa untuk sedekah juga. 

Pada liburan kemarin saya juga sempat pergi ke Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara). Museum ini adalah yang pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia dan internasional. Di sana kita bisa melihat berbagai macam seni,setiap tahunnya koleksi di museum tersebut akan berganti-ganti. Pada kesempatan kali ini saya kedapatan untuk melihat koleksi seni dari seorang seniman bernama Melati Suryodarmo. Melati Suryodarmo merupakan seorang seniman senirupa pertunjukan asal Surakarta, Indonesia. Melati terinspirasi pada dunia sebagai jagad dalam dirinya, tubuh menjadi rumah yang berfungsi sebagai wadah ingatan, sistem dalam tubuh psikologis yang berubah sepanjang waktu memperkaya produksi gagasan sehingga berkembang pada struktur tindak dan konsep yang terus berkelanjutan. Untuk yang menyukai seni modern wajib untuk berkunjung ke Museum Macan.



Setelah selesai berkunjung di Museum Macan, kami mencari makan di Mall Senayan City. Karena waktu itu sedang bulan puasa, banyak juga orang-orang yang berkunjung ke Senayan City untuk mencari bukaan. Setelah berkeliling-keliling cukup lama, akhirnya kami memutuskan untuk makan di Zenbu Restaurant. Makanan di situ enak-enak semua, sampai kami bingung ingin memesan yang mana. Setelah itu kami jalan-jalan sebentar di Senayan City lalu pulang. 



Pada puasa kemaren saya juga menghabiskan waktu dengan menonton film-film seru di Netflix. Salah satu series yang saya tonton adalah 'Cek Toko Sebelah; Babak Baru'. Untuk yang suka film komedi wajib banget nonton series yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini. Saya juga kadang menghabiskan waktu saya dengan menggambar, melukis, ataupun bermain dengan kucing. Tak lupa memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan ini.



Sepertinya segitu dulu yang bisa saya ceritakan, Wassalamualaikum wr.wb.




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LATIHAN AKHIR BAB 4 INFORMATIKA

LATIHAN AKHIR BAB 1 INFORMATIKA

LATIHAN AKHIR BAB 3 INFORMATIKA